Cara memasang intro Flash di blogger


Mempersiapkan File Flash.

Untuk mempersiapkan file flash sebagai intro-nya, ada beberapa cara yang dapat teman davincisite lakukan. di antaranya menggunakan program populer seperti adobe flash, swish dll. - pastikan file yang kita buat ukuran byte nya sekecil mungkin, jika ingin menggunakan sound/suara sebagai musik latar belakang atur format-nya  ke midi file, jika menggunakan format Mp3 atau Wav kompresi file –nya dengan tool cool edit dll.
Untuk yang instan , teman davincisite dapat memangfaatkan bantuan  “ google “ dengan kata input “ free intro flash “ dsb.
Setelah file intro flash –nya di buat atau tersedia simpan di tempat penyedia layanan hosting. kalau mau yang gratisan menurut saya bisa coba menyimpanya di swfcabin.com.

Cara pasang Intro flash –

Buka tab Edit Html dan tandai/centang tulisan Expand Widget. 
1. Masukan kode berikut tepat di bawah <body>

<div id='flashintro'>
<div align='center'> <p style='padding:50px;'> <object height='340' width='150'> <param name='movie' value='MYFLASH.swf'/> <embed height='410' src='Url Flash' width='560'> </embed> </object> </p><p style='padding-top:5px;font-size:18px;font-weight:bold;color:#fff;'><a expr:href='data:blog.homepageUrl + &quot;search/label/?max-results=4&quot;'>skip intro</a></p> </div>
</div>
Catatan : Ganti url flash ; dengan alamat / url flash yang anda simpan. sesuaikan juga nilai height dan width dengan ukuran flash anda.
2. Selanjutnya cari tag <b:includable id='main'> - atau bisa dengan ID yang lain . Letakkan kode berikut tepat dibawah tag tersebut.
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<style>
body {
background-color: #000000;
background-image: none;
}
#flashintro {
text-align:center;
margin:auto;
padding:auto;
}
#outer-wrapper{display:none;}
</style>
<b:else/>
<style>#flashintro{display:none;}</style>
</b:if>
Catatan : untuk menghilangkan intro flash di dalam halaman Page Elemens , cari tag ]]></b:skin> ,  dan sebelum tag tersebut di atasnya masukan kode ini.
body#layout #flashintro {display:none;}
kemudian Save Template

Pengaturan Untuk Halaman Depan ( tab Home )

Selanjutnya jika teman davincisite mempunyai tab menu/ navigasi maka halaman depan-nya yang biasa di wakili dengan menu Home/depan/beranda mesti di atur ke halaman search/label/?max-results=4 atau 5/6 dst  yakni;
<a expr:href='data:blog.homepageUrl + "search/label/?max-results=4"'> Home </a>
Begitu juga untuk link Home di Page Navigation –nya ( yang ada di bawah Older – Home – Newer ), untuk Home –nya atur dengan link di atas.
untuk mencoba-coba teman davincisite bisa menggunakan url flash saya.
http://www.swfcabin.com/swf-files/1353321207.swf

No comments:

Post a Comment