wisata terbagus yg terpendam di indonesia

Sawarna, Kabupaten Lebak - Banten



Kabupaten Lebak merupakan tempat tujuan wisata terkenal di Provinsi Banten, selain Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Bila Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang populer dengan pesona wisata pantai nan eksotis, daya tarik Kabupaten Lebak terletak pada suasana alam pedesaan yang agraris. Salah satunya adalah Desa Wisata Sawarna yang terletak di Kampung Gendol, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. 
Keistimewaan
Eksotis, rancak, dan lengkap. Begitu kira-kira kesan para wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Sawarna. Sebab, di desa ini terdapat berbagai destinasi wisata yang elok dipandang mata, sehingga sayang jika tidak dikunjungi.
Lokasi
Secara administratif, Desa Wisata Sawarna masuk dalam wilayah Kampung Gendol, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Indonesia.






-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Wisata alam Pulau/Teluk Kiluan di Pekon


Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, cocok bagi Wisatawan yang gemar berpetualang. Topografinya yang berbukit dan berlembah menarik untuk dijelajahi. Perjalanan menuju Teluk Kiluan sudah merupakan tantangan tersendiri bagi Wisatawan. Jalan darat di Pesisir Barat Sumatera itu belum terlalu mulus sehingga perlu keterampilan dalam mengemudikan Kendaraan Bermotor untuk melewatinya.

Di Pulau ini anda dapat melihat kumpulan Lumba-Lumba yang jumlahnya ratusan ekor. Setidaknya ada dua jenis Lumba-Lumba di perairan ini, spesies pertama adalah Lumba-Lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) dengan badan yang lebih besar dan pemalu. Spesies yang kedua adalah Lumba-Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh lebih kecil dan senang melompat.














-----------------------------------------------------------------------------------------------
Sabang, NAD





Sabang adalah sebuah kota yang terletak di pulau yang bernama Pulau Weh, ini artinya pulau yang terpisah. Pulau ini terletak di sebelah utara kota Banda Aceh dengan jarak lebih kurang 18 mil dan dapat ditempuh selama 2 jam dengan kapal Ferry dan 45 menit dengan kapal cepat. Di kawasan ini juga banyak terdapat pulau-pulau kecil lainnya seperti pulau Rubiah, pulau breeh, dll. Sabang banyak mempunyai obyek wisata yang dapat dikunjungi dan sudah terkenal ke manca negara. Jika kita menuju ke arah barat, sampai di ujung barat terdapat sebuah monumen/tugu, Tugu Kilometer Nol, yaitu tugu dimana titik awal perhitungan luas Indonesia dari Sabang Sampai Meuroke.

No comments:

Post a Comment